Share

Susunan Pemain Indonesia vs Taiwan di Semifinal Piala Thomas 2024: Merah-Putih Turunkan Kekuatan Penuh

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2024 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 04 40 3004311 susunan-pemain-indonesia-vs-taiwan-di-semifinal-piala-thomas-2024-merah-putih-turunkan-kekuatan-penuh-wL36FL2O34.jpg Indonesia akan menghadapi Taiwan di semifinal Piala Thomas 2024 (Foto: PBSI)
A A A

CHENGDU - Tim bulutangkis Indonesia turun dengan kekuatan penuh untuk menghadapi Taiwan di semifinal Piala Thomas 2024. Hal itu diketahui dari susunan pemain kedua tim yang baru saja dirilis.

Laga semifinal akan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024) pukul 16.00 WIB. Ini akan menjadi laga penentu untuk Indonesia bisa mengamankan tiket ke final.

Tak ada kejutan dari sisi kedua tim dalam menurunkan pemainnya. Indonesia pun menurunkan formula terbaiknya tanpa ada perubahan di sektor ganda.

Indonesia akan menurunkan ganda putra terbaiknya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan menghadapi ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Sementara ganda putra kedua akan memainkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka akan turun di partai keempat untuk bersua Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan skuad yang sama dari laga-laga sebelumnya. Anthony Sinisuka Ginting akan turun menjadi tunggal pertama Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kali ini, ia akan berhadapan dengan andalan Taiwan yakni Chou Tien Chen. Ini merupakan pertemuan ke-16, dan Ginting telah memenangkannya sebanyak sembilan kali.

Sementara pada tunggal kedua, Indonesia masih mempercayakan kepada Jonatan Christie. Ia akan bertemu Wang Tzu Wei. Sejauh ini Jonatan hanya bisa enam kali, sementara Wang sudah delapan kali memenangkan laga.

Pada partai penentuan ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan bersua Chia Hao Lee. Laga ini akan dimainkan jika kedudukan imbang 2-2.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Taiwan di Semifinal Piala Thomas 2024

MS1: Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen

MD1: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-Lin

MS2: Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei

MD2: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan

MS3: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Chia Hao Lee

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini