Share

Jadwal Final Piala Thomas 2024: Indonesia Tantang Tuan Rumah China!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2024 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 04 40 3004443 jadwal-final-piala-thomas-2024-indonesia-tantang-tuan-rumah-china-PP79OQMcEa.jpg Indonesia akan menghadapi China di Final Piala Thomas 2024 (Foto: PBSI)
A A A

INDONESIA akan menghadapi China di Final Piala Thomas 2024. Kedua tim akan saling berhadapan pada Minggu, 5 Mei 2024 pukul 17.00 WIB di i-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China.

China jelas bukan lawan yang mudah bagi Indonesia. Terlebih Shi Yuqi dan rekan-rekan akan tampil di depan para pendukung mereka sendiri.

Namun di sisi lain, ambisi besar Tim Merah-Putih untuk merebut trofi juara jelas tidak boleh dipandang sebelah mata. Anthony Sinisuka Ginting dan rekan-rekan dipastikan siap tampil habis-habisan demi mewujudkan ambisi tersebut.

Indonesia melaju ke Final Piala Thomas 2024 setelah berhasil mengalahkan Taiwan di babak empat besar. Tanpa perlawanan, Jonatan Christie cs menang telak dengan skor akhir 3-0.

Kemenangan ini jelas menjadi sinyal baik untuk Tim Merah-Putih. Performa apik di semifinal menjadi modal bagus untuk membangkitkan kepercayaan diri pemain jelang menghadapi China di partai final.

Sementara itu, China sendiri melaju ke final setelah berhasil mengalahkan sejumlah lawan kuat. Tampil dominan di fase grup, mereka sukses menyingkirkan juara bertahan India di babak delapan besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak berhenti sampai di situ, pada babak semifinal gantian Lee Zii Jia dan rekan-rekan yang menjadi korban keganasan tuan rumah. China menang meyakinkan atas Malaysia dengan skor akhir 3-1.

Melihat performa kedua negara, Indonesia dan China sama-sama tampil cukup konsisten di ajang Piala Thomas 2024 kali ini. Namun, Anthony Ginting dan rekan-rekan diharapkan bisa membungkam tuan rumah dan membawa pulang trofi juara ke Tanah Air.

Jadwal Final Piala Thomas 2024

Minggu, 5 Mei 2024

Pukul 17.00 WIB

China vs Indonesia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini