Share

Indonesia Bisa Kawinkan Piala Thomas dan Uber 2024 dengan Bungkam China jika Dipersiapkan Secara Maksimal

Muhammad Refi Sandi, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2024 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 05 40 3004530 indonesia-bisa-kawinkan-piala-thomas-dan-uber-2024-dengan-bungkam-china-jika-dipersiapkan-secara-maksimal-cfQbxlQQ48.jpg Tim bulu tangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024. (Foto: PBSI)
A A A

INDONESIA bisa kawinkan Piala Thomas dan Uber 2024 dengan bungkam China jika dipersiapkan secara maksimal. Pengamat bulutangkis Indonesia, Daryadi, mengatakan siapa yang siap akan berhasil keluar sebagai juara. Ia berharap Piala Thomas dan Uber kembali ke Indonesia.

Ya, tim beregu putra dan putri bulutangkis Indonesia kompak berhasil melaju ke babak final Piala Thomas dan Uber 2024. Mereka tampil apik di Chengdou, China, sehingga mengalahkan Korea Selatan dan Taiwan di babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu 4 Mei 2023.

Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Thomas 2024

Selanjutnya tim Thomas dan Uber Indonesia akan berjumpa China di babak final. Laga itu akan dihelat pada Minggu (5/5/2024).

Daryadi menilai ada peluang Indonesia menyabet gelar juara di Piala Thomas dan Uber 2024. Dia pun berharap Piala Thomas dan Uber kembali ke Indonesia.

"Siapa yang siap tentu akan berhasil menjadi juara," ujar Daryadi kepada iNews Media Group.

"Kita harapkan Piala Thomas & Piala Uber bisa kembali lagi ke bumi pertiwi Indonesia," tambahnya.

Daryadi menyoroti perjalanan berat dilalui tim Thomas maupun Uber Indonesia sehingga menghentikan penantian 28 tahun lamanya untuk sama-sama lolos ke babak final. Menurutnya, pencapaian Gregoria Mariska Tunjung cs mengejutkan karena bisa mengalahkan Thailand dan Korea Selatan sebelum melangkah ke final.

"Setelah menunggu cukup lama kurang lebih 28 tahun terakhir 1998 Indonesia berhasil meloloskan wakilnya putra putri di ajang Piala Thomas dan Uber di babak final dan akhirnya di tahun 2024 Indonesia berhasil meloloskan ke babak final yang berlangsung di Chengdou, China,” ujar Daryadi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Perjalanan berat dilalui putra putri Indonesia terutama di sektor puteri kejutan demi kejutan ditorehkan dengan mengalahkan Thailand, Korsel, dan akan menghadapi China yang diperkuat oleh pemain top berada di 10 besar dunia," lanjutnya.

Sebagai informasi, tim Thomas Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan di babak semifinal dengan skor 3-0. Poin itu didapat usai Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Chou Tien Chen, dua gim 21-18, 21-19.

Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Uber 2024

Kemudian, Fajar Alfian/Rian Ardianto mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin. Laga rampung usai bertarung tiga gim dengan skor 16-21, 21-19, 21-18.

Kunci kemenangan ada di tangan Jonathan Christie setelah mengandaskan perlawanan Wang Tzu Wei dua gim langsung 21-11, 21-16. Adapun Tim Thomas dan Uber Indonesia akan menghadapi China di babak final pada Minggu 5 Mei 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini