Share

Gregoria Mariska Tunjung Tetap Bangga Indonesia Jadi Runner-up Piala Uber 2024

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 06 Mei 2024 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 05 40 3004642 gregoria-mariska-tunjung-tetap-bangga-indonesia-jadi-runner-up-piala-uber-2024-tIVQGJb28u.jpeg Gregoria Mariska Tunjung tetap bangga Indonesia jadi runner-up Piala Uber 2024 (Foto: Humas PBSI)
A A A

CHENGDU – Gregoria Mariska Tunjung tetap bangga Tim bulu tangkis putri Indonesia menjadi runner-up Piala Uber 2024. Apalagi, ini merupakan final pertama dalam kurun 16 tahun!

Indonesia menelan kekalahan telak 0-3 dari Tim bulu tangkis putri China dalam laga yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu 5 Mei 2024 pagi WIB. Hasil itu didapat setelah tiga wakil tim Merah Putih tidak dapat menyumbang poin.

Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria yang turun di partai pertama kalah dari Chen Yu Fei dalam dua gim langsung dengan skor 7-21 dan 16-21. Lalu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga kalah di partai kedua dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam dua gim langsung (11-21 dan 8-21).

Asa sempat terjaga di partai ketiga yang dimainkan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Sayangnya, ia juga harus tumbang dari He Bing Jiao lewat pertarungan sengit tiga gim 21-10, 15-21, dan 17-21.

Meski Indonesia pada akhirnya keluar sebagai runner up, Gregoria tetap bersyukur dengan pencapaian yang diraih tim bulu tangkis putri tahun ini. Pemain nomor sembilan dunia itu mengungkapkan pencapaian yang mampu diraih sejauh ini tak luput dari kekompakan masing-masing pemain.

“Saya mau ucap syukur untuk tim Uber tahun ini. Saya berada di tim yang kompak, yang bisa membangun kerjasama yang bagus,” kata Gregoria dalam rilis PBSI, dikutip Senin (6/5/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya yakin kekompakan itu yang membuat kami hari ini ada di sini. Di final Piala Uber 2024,” sambung pemain berusia 24 tahun itu.

Tak ayal jika Gregoria merasa bangga dan sangat bersyukur atas pencapaian tim bulu tangkis putri Indonesia di Piala Uber 2024. Sebab, mereka berhasil menciptakan sejarah. Setelah penantian 16 tahun lamanya, tim Merah Putih akhirnya sukses kembali berlaga di partai final Piala Uber.

Gregoria Mariska Tunjung

Ketika itu, Indonesia juga harus puas menjadi runner-up kendati berlaga di Tanah Air. Prestasi mencapai babak final tetap perlu diapresiasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini