Share

Ribka/Fadia Tidak Menyangka Jadi Pasangan Lagi di Piala Uber 2024

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 06 Mei 2024 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 05 40 3004648 ribka-fadia-tidak-menyangka-jadi-pasangan-lagi-di-piala-uber-2024-jiVvqqsuAK.jpg Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali berpasangan di Piala Uber 2024 (Foto: PBSI)
A A A

CHENGDU – Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali berpasangan di final Piala Uber 2024 untuk membela Tim bulu tangkis putri Indonesia. Keduanya mengaku sama sekali tidak menyangka.

Tampil kedua, Ribka/Fadia gagal membuat Indonesia menyamakan keadaan dari Tim bulu tangkis putri China di babak final Piala Uber 2024. Bermain di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu 5 Mei 2024, mereka menelan kekalahan 11-21 dan 8-21.

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti beraksi di final Piala Uber 2024 (Foto: PBSI)

Fadia mengaku tak memyangka bisa kembali berpasangan dengan Ribka di Piala Uber untuk kedua kalinya. Meski belum bisa memberikan kemenangan, ia mengaku bangga bisa berpasangan lagi lantaran pernah sama-sama berjuang mencetak sejarah.

“Tadi sempat ingat momen pasangan sama Ribka di Piala Uber tahun 2021 di Aarhus. Saat itu kami masih pasangan dan bisa menyumbang poin saat lawan Thailand. Sayang, tim kita kalah tipis 2-3 dari mereka di perempatfinal,” kata Fadia, dalam keterangan resmi PBSI, dikutip Senin (6/5/2024).

Ribka/Fadia sempat berpasangan di Piala Uber 2021. Kala itu, mereka menelan kekalahan dari Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-19, 15-21, dan 15-21 di babak perempatfinal.

“Tidak menyangka bisa main di final Uber bareng Ribka lagi. Perjuangan sama-sama dari kecil, dari klub sampai sekarang mencetak sejarah bareng-bareng,” kata Fadia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Chen/Jia sangat tough, secara pengalaman dan mentalitas mereka sangat baik. Apalagi mereka sudah sering berada di final beregu sementara kami baru pertama kali. Ini pelajaran berharga buat kami,” jelasnya.

Sementra, Ribka mengaku sudah berdiskusi dengan pelatih mengenai tampil pertama sebagai pasangan ganda putri. Meski menyadari lawan berpengalaman, ia beryukur Indonesia telah mencapai babak final Piala Uber 2024.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

“Sudah diskusi dengan pelatih dan diputuskan saya dan Fadia yang turun sebagai ganda pertama. Lawan memang tidak mudah tapi kami ingin coba dulu,” papar Ribka.

“Hasilnya belum sesuai yang diinginkan tapi kami tetap bersyukur karena menurut kami, tim Uber tampil di final saja sudah bangga sekali,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini