Share

Hasil Final Piala Thomas 2024: Anthony Ginting Digulung Shi Yu Qi, Indonesia Tertinggal 0-1 dari China

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2024 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 05 40 3004713 hasil-final-piala-thomas-2024-anthony-ginting-digulung-shi-yu-qi-indonesia-tertinggal-0-1-dari-china-UF6CeEU2ev.jpeg Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Shi Yu Qi di laga pertama Final Piala Thomas 2024 (Foto: Humas PBSI)
A A A

CHENGDU – Tim bulu tangkis putra Indonesia tertinggal 0-1 dari Tim bulu tangkis putra China usai Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan Shi Yu Qi di final Piala Thomas 2024. Tunggal putra Indonesia itu takluk dua gim langsung 17-21 dan 6-21.

Bermain di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024) sore WIB, Ginting bertarung sengit dengan Shi sejak awal pertandingan. Mereka silih berganti memimpin hingga menginjak skor 4-4.

Anthony Sinisuka Ginting

Setelah itu, Onik mulai kesulitan mengatasi serangan yang dilancarkan oleh Shi meski telah melewati reli-reli panjang. Alhasil, ia tertinggal 4-8 dan kemudian 7-11 di interval gim pertama.

Usai rehat, pemain ranking tujuh dunia itu kerap membuat kesalahan sendiri di mana pukulannya keluar lapangan. Kondisi itu menjadikannya semakin tertinggal dari Shi di angka 9-16.

Tak mau kalah begitu saja, Ginting berusaha keras untuk memberikan perlawanan dengan mempercepat tempo permainannya hingga bisa memangkas ketertinggalannya menjadi 16-18. Sayangnya, ia kembali membuat kesalahan beruntun di poin krusial sehingga kalah dengan skor 17-21 di gim pertama.

Pada awal gim kedua, pukulan Ginting berkali-kali menyangkut di net. Pemain kelahiran Cimahi itu nampak kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Alhasil, ia tertinggal jauh di angka 1-5 dan kemudian 1-11 saat interval.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pemain berusia 27 tahun itu benar-benar tak berkutik menghadapi smash-smash tajam yang dilontarkan Shi. Ia masih terus ketinggalan di angka 2-16.

Shi pun terlihat sangat percaya diri dengan permainan menyerangnya. Pemain ranking dua dunia itu pun mengunci kemenangannya di gim kedua atas Ginting dengan skor telak 21-6.

Shi Yu Qi

Dengan hasil tersebut, Indonesia tertinggal 0-1 dari China. Pada partai kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal bersua dengan Liang Wei Keng/Wang Chang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini