Share

Fajar Alfian/Rian Ardianto Kalah, Jonatan Christie Wajib Menang atas Li Shi Feng di Final Piala Thomas 2024

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2024 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 05 40 3004733 fajar-alfian-rian-ardianto-kalah-jonatan-christie-wajib-menang-atas-li-shi-feng-di-final-piala-thomas-2024-r4uWrZp56T.jpg Fajar/Rian kalah dari Liang Weikeng/Wang Chan di final Piala Thomas 2024. (Foto: Humas PP PBSI)
A A A

FAJAR Alfian/Rian Ardianto kalah dari ganda putra China, Liang Weikeng/Wang Chan, di laga kedua final Piala Thomas 2024 yang dilangsungkan di Chengdu, China, pada Minggu (5/5/2024) malam WIB. Melalui laga rubber game, Fajar/Rian kalah 17-21, 21-18 dan 17-21 atas ganda putra peringkat satu dunia tersebut.

Ini merupakan kekalahan keempat beruntun Fajar/Rian dari Liang Weikeng/Wang Chan. Di tiga pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian selalu kalah dari sang lawan.

Fajar/Rian berjuang keras memberi poin atas Indonesia. (Foto: PBSI)

(Fajar/Rian berjuang keras memberi poin atas Indonesia. (Foto: PBSI)

Berkat kemenangan ini, China unggul 2-0 atas Indonesia di final Piala Thomas 2024. Sebelumnya, Indonesia tertinggal 0-1 dari China setelah Anthony Ginting kalah dari Shi Yu Qi.

Selanjutnya, Jonatan Christie akan Tampil di laga ketiga melawan Li Shi Feng. Jonatan Christie berpeluang menang atas Li Shi Feng jika ukurannnya rekor pertemuan.

Dalam enam pertemuan, Jonatan Christie menang lima kali dan hanya tumbang sekali dari Li Shi Feng. Bahkan di pertemuan terakhir, Jonatan Christie mengalahkan Li Shi Feng di final Badminton Asia Championships 2024.

Jonatan Christie juga memiliki kenangan manis atas Li Shi Feng. Ia pernah memastikan kemenangan 3-0 Indonesia atas China setelah menang atas Li Shi Feng di final Piala Thomas 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sekarang harapannya, Jonatan Christie bisa memenangkan laga kontra Li Shi Feng demi memperpanjang napas Indonesia juara Piala Thomas 2024. Dengan begitu, jalan Indonesia memenangkan trofi Piala Thomas 2024 kembali terbuka.

Jonatan Christie manang atas Li Shi Feng. (Foto: PBSI)

(Jonatan Christie manang atas Li Shi Feng. (Foto: PBSI)

Setelah Jonatan Christie, laga keempat (jika diperlukan digelar) mempertemukan Bagas Maulana/Shohibul Fikri vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Secara rekor pertemuan, Bagas/Fikri unggul dengan dua kemenangan berbanding satu.

Pertemuan terakhir tersaji di Badminton Asia Team Championships 2024, yang mana Bagas/Fikri menang 21-19 dan 21-19. Jika dibutuhkan, lama kelima bakal digelar. Laga kelima menggelar pertandingan antara Chico Aura dengan Lu Guangzu. Secara rekor pertemuan, skor sama kuat 1-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini