Share

Valentino Rossi Beri Nilai 10 untuk Francesco Bagnaia Usai Menang di MotoGP Spanyol 2024

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2024 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 06 38 3005002 valentino-rossi-beri-nilai-10-untuk-francesco-bagnaia-usai-menang-di-motogp-spanyol-2024-FGXOWQq7Uj.JPG Francesco Bagnaia sukses memenangi MotoGP Spanyol 2024 (Foto: Reuters/Jon Nazca)
A A A

VALENTINO Rossi menyanjung Francesco Bagnaia setinggi langit usai memenangi MotoGP Spanyol 2024. The Doctor sangat kagum dengan penampilan anak didiknya itu, bahkan berani memberi nilai 10!

Bagnaia berhasil menjadi pemenang MotoGP Spanyol 2024 usai mengasapi Marc Marquez (Gresini Racing), dan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team). Hasil manis itu diraih di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Jerez de la Fronterra, Spanyol, Minggu 28 April 2024 malam WIB.

Marc Marquez, Francesco Bagnaia, dan Marco Bezzecchi berdiri di podium usai MotoGP Spanyol 2024 (Foto: Reuters/Jon Nazca)

Walau sudah satu pekan, kemenangan ini masih terasa berarti bagi Bagnaia. Sebab dalam prosesnya, pembalap yang kerap disapa Pecco itu sukses memenangkan duel dengan Marquez untuk menjadi pemenang.

Rossi memberikan pujian setinggi langit kepada pembalap asal Italia tersebut. Ia mengatakan, gaya mengemudi Bagnaia yang hampir sempurna membuatnya terkesan.

“Dia merasa cepat dalam kondisi kering dan seperti yang dia katakan kepada saya (pada Minggu pagi) dia memulai dengan keyakinan dan melakukan segalanya dengan baik,” papar Rossi, mengutip dari Crash, Selasa (7/5/2024).

“Dia bangkit dari ketertinggalan, melakukan double overtaking pada Lap 6 karena itu soal imajinasi, bakat, dan sedikit kegilaan,” imbuh pria berusia 45 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Yang terpenting, dia tidak menyerah bahkan ketika (Jorge) Martin terjatuh, karena di sana dia bisa saja berhenti memikirkan kejuaraan, tapi dia malah langsung membuat Marc Marquez mengerti itu akan sulit,” terang Rossi.

Lebih lanjut, Rossi pun tidak ragu untuk memberikan penilaian sempurna atas performa Bagnaia. Tujuh kali juara MotoGP itu merasa puas akademinya berhasil melahirkan bakat seperti Pecco Bagnaia.

Marc Marquez berduel dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Spanyol 2024 (Foto: Twitter/@MotoGP)

“Saya pikir kami bisa memberikan (nilai 10 dari 10) pada balapannya,” ujar Rossi.

“Pecco sangat bagus dalam pertarungan, dia menegaskan tidak akan menyerah meski (Jorge) Martin terjatuh. Dia masih memiliki sedikit hal yang berhasil dia hindari. Dia sangat cepat di sudut kanan. Itu merupakan kepuasan yang luar biasa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini