Share

Sering Lakukan Ritual Jelang Balapan, Francesco Bagnaia Akui Percaya Takhayul!

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2024 03:46 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 06 38 3005069 sering-lakukan-ritual-jelang-balapan-francesco-bagnaia-akui-percaya-takhayul-EH1YILVJjY.jpg Francesco Bagnaia kerap melakukan ritual kecil sebelum balapan (Foto: Instagram/@pecco63)
A A A

FRANCESCO Bagnaia diketahui sering melakukan ritual jelang balapan seperti pada MotoGP 2024. Pembalap tim Ducati Lenovo itu mengaku sedikit percaya dengan takhayul!

Bagnaia saat ini merupakan salah satu pembalap Italia termasyhur di MotoGP. Pecco tercatat masih berstatus sebagai juara bertahan sejak 2022. Artinya, ia berhasil memenangkan dua musim secara beruntun.

Francesco Bagnaia

Pada MotoGP 2024, Bagnaia sudah memenangkan dua seri balapan, yakni di Qatar, dan di Spanyol. Dua kemenangan ini diraih dengan tidak mudah. Bahkan, lomba di Negeri Matador disebut salah satu yang terbaik untuknya.

Sebab, Bagnaia mampu mengalahkan legenda hidup MotoGP Marc Marquez (Gresini Racing) di kandangnya. Kemenangan itu pun membuat sang juara bertahan kini hanya berjarak 15 angka dari pemuncak klasemen sementara, Jorge Martin (Pramac Ducati), yang sudah mengumpulkan 92 poin.

Sederet kesuksesan itu ternyata sering diawali dengan ritual kecil yang dilakukan oleh Bagnaia. Pembalap berusia 27 tahun itu diketahui sering mengelus motor, mencium sarung tangan, dan menepuk tangki sebelum balapan berlangsung.

“Ini adalah sesuatu yang sudah lama saya lakukan. Saya menyukainya karena itu sedikit menenangkan saya. Ini adalah rutinitasku,” kata Bagnaia dikutip dari Speedweek, Selasa (7/5/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pria asal Turin itu mengatakan ritual sederhananya ini seringkali membuat kepercayaan diri semakin meningkat. Ia tak menyangkal sedikit percaya dengan takhayul yang secara tidak langsung berhubungan dengan ritualnya ini.

“Anda selalu melakukan hal yang sama karena Anda tahu itu berhasil untuk Anda,” kata Bagnaia.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) melaju pada Tes Pramusim MotoGP 2024 di Qatar (Foto: Twitter/@ducaticorse)

"Saya percaya takhayul, tapi hanya sedikit. Saya melakukan hal-hal seperti itu untuk mempersiapkan balapan,” imbuh juara dunia Moto2 2018 tersebut.

Sementara itu, Bagnaia akan kembali beraksi di MotoGP Prancis 2024. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis pada 10-12 Mei.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini