Share

Tim Indonesia Tiba Malam Ini di Tanah Air Usai Berjuang di Piala Thomas dan Uber 2024

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 06 Mei 2024 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 06 40 3005189 tim-indonesia-tiba-malam-ini-di-tanah-air-usai-berjuang-di-piala-thomas-dan-uber-2024-5Vcn0NMlm3.jpeg Tim bulu tangkis Indonesia akan tiba malam ini usai berjuang di Piala Thomas dan Uber 2024 (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia dijadwalkan tiba pada Senin (6/5/2024) malam WIB usai berjuang di Piala Thomas dan Uber 2024. Merah Putih tengah dalam perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang.

Babak final Piala Thomas dan Uber 2024 telah rampung digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu 5 Mei 2024. Hasilnya, Indonesia harus puas mendapatkan runner-up dalam ajang tersebut.

Tim bulu tangkis Indonesia

Di Piala Thomas, Indonesia takluk 1-3 dari China. Sementara itu, pada final Piala Uber, Gregoria Mariska dan kawan-kawan tumbang dengan skor telak 0-3 dari tuan rumah.

Indonesia masih menempati posisi pertama sebagai negara terbanyak pemenang Piala Thomas dengan 14 gelar dan tujuh kali menjadi runner-up. Sedangkan di Piala Uber, Tim Merah Putih berada di tempat ketiga dengan tiga kali menjadi juara serta delapan kali meraih runner-up.

Usai tampil di Piala Thomas dan Uber, pemain dan ofisial tim Indonesia langsung bertolak ke Tanah Air. Mereka transit terlebih dahulu di Hong Kong dari Chengdu, China.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dari sana, Tim bulu tangkis Indonesia terbang menggunakan pesawat maskapai Cathay Pacific dengan nomor penerbangan CX 719. Jonatan Christie dan kawan-kawan dijadwalkan tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pukul 19.40 WIB.

Usai tampil di Piala Thomas dan Uber, Indonesia tak memiliki banyak waktu istirahat. Sebab, Anthony Sinisuka Ginting hingga Gregoria Mariska harus mempersiapkan diri sebelum tampil di Indonesia Open 2024 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 4-9 Juni mendatang.

Tim bulu tangkis Indonesia

Indonesia Open 2024 pun menjadi turnamen level Super 1000 ketiga pada tahun ini sekaligus ajang bergengsi terakhir sebelum Olimpiade Paris. Tampil di depan penggemar sendiri membuat PP PBSI menurunkan tim terbaiknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini