Share

Menpora Dito Lobi Dubes Jepang agar Justin Hubner Main Lawan Guinea

Agustina Wulandari , Jurnalis · Selasa 07 Mei 2024 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 07 2 3005519 menpora-dito-lobi-dubes-jepang-agar-justin-hubner-main-lawan-guinea-N04OHB34AL.jpeg Menpora Dito Ariotedjo bersama Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi dalam pertemuan diplomasi di Kantor Kemenpora. (Foto: dok Kemenpora)
A A A

JAKARTA - Melalui diplomasi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akhirnya turun tangan agar Justin Hubner dapat tampil memperkuat Timnas U-23 Indonesia berlaga di laga play-off penentuan Olimpiade Paris 2024 menghadapi Guinea pada Kamis, 9 Mei mendatang.

Hal tersebut dilakukan Menpora Dito saat menerima audiensi Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi di Kantor Kemenpora, Senin (6/5/2024), dimana dalam bahasan pertemuan lebih memperkuat hubungan bilateral kedua negara yang telah terjalin selama ini, khususnya di Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan.

"Pada pertemuan tadi saya juga menyampaikan ke Dubes Jepang dan Menteri Olahraga Jepang untuk membantu kita, mendorong agar klub sepakbola Cerezo Osaka kembali memberikan izin kepada atlet timnas kita Justin Hubner untuk bermain di laga play-off penentuan Olimpiade Paris 2024 memperkuat Timnas U-23 Indonesia menghadapi Guinea nanti," ucap Menpora Dito.

Terkait permintaannya tersebut, Menpora asal Partai Golkar itu pun mengatakan jika Dubes Masaki Yasushi akan menindaklanjutinya, terlebih jika dilihat J1 League, liga kasta tertinggi Jepang tempat Cerezo Osaka berkompetisi, baru menjalani beberapa pertandingan dan belum di fase akhir musim.

"Dubes Masaki Yashuhi akan komit mengkomunikasikan ke seluruh stakeholder olahraga di Jepang dan akan segera memberi kabar diplomasi tersebut," tutur Menpora Dito.

Menpora Dito Ariotedjo dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi dalam pertemuan diplomasi. (Foto: dok Kemenpora)


Seperti diketahui, Justin Hubner telah dikembalikan PSSI ke klub Cerezo Osaka setelah menyelesaikan putaran final Piala Asia U-23, sehingga besar kemungkinan akan absen di laga play-off Olimpiade Paris 2024 memperkuat Timnas Indonesia U23 menghadapi Guinea, karena sebelumnya Cerezo Osaka hanya memberikan izin pemain yang dipinjamkan dari Wolverhampton Wanderers itu untuk mengikuti turnamen saja.

Sebelumnya, manajer Timnas U-23 Indonesia Sumardji mengonfirmasi absennya Justin Hubner saat Garuda Muda menghadapi Guinea di Clairefontaine, Prancis, pada 9 Mei mendatang.

"Semua pemain Timnas U-23 akan terbang dari Qatar ke Paris pada 4 Mei, kecuali Justin Hubner. Ia langsung kembali ke klubnya setelah pertandingan semalam," ucap Sumardji kepada awak media, pada Jumat (3/5/2024) lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Wul)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini