Share

Bicara Peluang Pertahankan Gelar di MotoGP 2024, Francesco Bagnaia: Perjalanan Masih Panjang

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2024 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 07 38 3005500 bicara-peluang-pertahankan-gelar-di-motogp-2024-francesco-bagnaia-perjalanan-masih-panjang-sn3q2YShb9.jpeg Francesco Bagnaia saat menjuarai MotoGP 2023 (Foto: Ducati)
A A A

BORGO PANIGALE – Francesco Bagnaia berbicara mengenai peluangnya mempertahankan gelar juara di MotoGP 2024. Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- mengaku masih percaya diri meski perjalanan musim ini masih panjang.

Francesco Bagnaia berstatus sebagai juara bertahan ketika memulai musim 2024. Pembalap berusia 27 tahun itu diketahui berhasil menjuarai dua gelar MotoGP secara beruntun pada tahun 2022 dan 2023.

Bagnaia pun masih mempunyai kesempatan besar untuk juara lagi pada tahun ini. Setelah menjalani empat balapan, Pecco sudah mengemas 75 poin dan dua kemenangan pada MotoGP 2024. Tentu saja, ini statistik yang bagus untuknya.

Soal kans mempertahankan gelar, Bagnaia mengaku belum bisa mengatakan optimistis pada awal musim ini. Namun begitu, pembalap asal Italia itu menegaskan targetnya tetap pada gelar juara musim ini.

“Ya. Tapi jika Anda berjuang untuk kejuaraan dan finis di tiga besar, itu juga bagus. Tentu saja tujuan kami adalah menang lagi. Dan semakin banyak lagi,” kata Bagnaia dikutip dari Speedweek, Selasa (7/5/2024).

“Namun perjalanannya masih sangat panjang. Dalam tiga event pertama, Jorge Martin (pemuncak klasemen) menjadi pembeda dan membangun keunggulan 30 poin. Namun dalam balapan ini saya hanya mencetak tiga poin lebih sedikit dibandingkan tahun lalu,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat ini, Bagnaia tertinggal 17 poin dari Jorge Martin (Ducati Pramac) yang memimpin klasemen dengan perolehan 92 poin. Masih banyak seri balapan tersisa untuk Pecco mengejar ketertinggalan itu.

 BACA JUGA:

Terdekat, Bagnaia akan kembali bersaing di MotoGP Prancis 2024. Balapan tersebut akan berlangsung di Circuit de la Sarthe atau Bugatti Circuit, Le Mans, Prancis pada Minggu (12/5/2024) mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini