Share

Blak-blakan Valentino Rossi Bocorkan Cara Ampuh Tumbangkan Marc Marquez di MotoGP

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2024 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 07 38 3005701 blak-blakan-valentino-rossi-bocorkan-cara-ampuh-tumbangkan-marc-marquez-di-motogp-JXjYBS7bxe.jpg Valentino Rossi tahu caranya mengalahkan Marc Marquez di lintasan balap (Foto: MotoGP)
A A A

BLAK-blakan Valentino Rossi bocorkan cara ampuh tumbangkan Marc Marquez di MotoGP. Hal itu terungkap usai gelaran MotoGP Spanyol 2024 dua pekan silam.

Pada seri keempat MotoGP 2024 itu, Marquez harus puas finis kedua di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Jerez de la Frontera, Minggu 28 April malam WIB. Ia melintasi garis di belakang Francesco Bagnaia.

Marc Marquez berduel dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Spanyol 2024 (Foto: Twitter/@MotoGP)

Pembalap Ducati Lenovo itu menampilkan performa brilian sepanjang balapan, terutama pada lap-lap terakhir. Bagnaia mampu menyalip Marquez dan dua kali meladeni langsung manuver lawan.

Trik sang juara dunia bertahan ternyata mengikuti saran dari sang mentor Rossi. The Doctor paham betul cara mengalahkan Marquez karena pernah berduel langsung pada 2013-2021.

“Pembalap harus segera merespons serangannya. Menurut saya, ini penting. Sebab, orang seperti Marc cenderung melahap lawan-lawannya!” papar Rossi, disitat dari Crash, Selasa (7/5/2024).

“Jika dia melihatmu lemah tak berdaya, atau ketika kamu tak terlihat cukup kuat, dia akan melahapmu lebih lagi,” sambung pria asal Italia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Maka dari itu, Rossi puas melihat Bagnaia mempraktikkan trik jitunya di GP Spanyol. Pujian lalu dilontarkan untuk sang murid.

“Pecco menganggap Marc salah satu rivalnya di kejuaraan. Pecco menyelesaikan tiga lap sempurna saat balapan,” tukas Rossi.

Marc Marquez dan Valentino Rossi tak bertegur sapa di parc ferme usai MotoGP Spanyol 2024 (Foto: Twitter)

“Itu membuktikan dia yang terbaik dari semua pembalap yang mengendarai Ducati. Dia pembalap yang lengkap,” puji pria berusia 45 tahun tersebut.

Patut dinanti apakah trik serupa akan terus dipakai oleh Bagnaia dan pembalap lain untuk mengalahkan Marquez dalam duel langsung di trek. Seri terdekat, MotoGP Prancis 2024, akan dihelat di Sirkuit Bugatti, Le Mans, 10-12 Mei mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini