Share

Marc Marquez Haus Kemenangan di MotoGP 2024, Jorge Lorenzo: Pitbull Bernaluri Pembunuh!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2024 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 07 38 3005715 marc-marquez-haus-kemenangan-di-motogp-2024-jorge-lorenzo-pitbull-bernaluri-pembunuh-iFIqhoxMTb.jpg Marc Marquez disebut seperti seekor anjing pitbull (Foto: Twitter/@GresiniRacing)
A A A

JORGE Lorenzo menyebut Marc Marquez seperti pembunuh dan anjing pitbull. Pasalnya, The Baby Alien memiliki sifat yang tidak mau kalah dan haus akan kemenangan.

Sepak terjang Marquez di MotoGP sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Rider asal Spanyol itu sejauh ini sudah mencatat enam kali juara dunia MotoGP. Bukan tidak mungkin koleksi tujuh juara dunia milik Valentino Rossi bisa disaingi.

Marc Marquez berduel dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Spanyol 2024 (Foto: Twitter/@MotoGP)

Pasalnya, Marquez saat ini tampil moncer bersama tim barunya yakni Gresini Racing. Pria berusia 31 tahun itu sedang bertengger di posisi enam klasemen MotoGP 2024 dengan koleksi 60 poin. Ia berjarak 32 poin dari Jorge Martin di puncak.

Lorenzo yang sempat merasakan sensasi berduel dengan Marquez menyebut sejatinya sang kompatriot adalah mansuai normal. Namun semuanya berbeda ketika berada di lintasan.

Menurut Loremzo, Marquez akan berubah menjadi seperti seorang pembunuh karena tak segan untuk menyingkirkan para pesaingnya. Sudah banyak korban dari keganasan pria asal Cervera itu.

“Sebagai pribadi, dia adalah pria yang sangat normal, berasal dari kota. Tapi di lapangan dia adalah seorang pembunuh. Tapi seperti Pedrosa, Stoner, Rossi atau saya. Dia tidak keberatan membuatmu keluar jalur,” kata Lorenzo, dilansir dari Motosan, Selasa (7/5/2024).

“Bahkan, ia banyak membuang pembalap di 125, 250, bahkan di MotoGP. Dan dia membayarnya berkali-kali lipat. Dia sangat berbahaya sebagai pesaing, karena dialah satu-satunya yang tidak peduli jika terluka,” lanjut pria asal Spanyol itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami semua tidak ingin melukai diri kami sendiri. Ketika seorang petinju tidak peduli terluka, itu sangat berbahaya. Yah, dia tidak peduli terjatuh, terluka, merusak sesuatu,” sambung Lorenzo.

Por Fuera juga menyebut Marquez memiliki karakter seperti pitbull. Sebab, kakak dari Alex Marquez itu sama sekali tidak ingin kalah dari lawan-lawannya. Sekali pun motor yang ditungganginya tidak dalam performa terbaiknya, dia akan terus mencari cara untuk bisa keluar menjadi pemenang.

Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di MotoGP Malaysia 2015 (Foto: MotoGP)

“Dia adalah seorang pitbull: jika dia merasa tidak enak di trek itu atau motornya tidak berjalan dengan baik, dia tetap ingin menang. Dia tidak terima menjadi yang kedua atau ketiga,” terang Lorenzo.

“Jika Pedrosa atau Stoner mengalami hari buruk, mereka akan mengambil poin dan memikirkan balapan berikutnya. Tapi dia tidak, dia ingin mengalahkanmu setiap saat dan ketika kamu menemukan orang seperti itu, itu kacau,” tandas pria berusia 37 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini