Share

Menpora Dito Bangga Indonesia Jadi Runner-up di Piala Thomas dan Uber 2024

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2024 02:27 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 07 40 3005476 menpora-dito-bangga-indonesia-jadi-runner-up-di-piala-thomas-dan-uber-2024-ts4tFsQLqg.jpg Menpora RI, Dito Ariotedjo (ketiga dari kiri), ikut menyambut tim Indonesia di bandara (Foto: MPI/Rio Eristiawan)
A A A

TANGERANG – Menpora RI, Dito Ariotedjo, sangat bangga dengan prestasi Tim bulu tangkis Indonesia di turnamen Piala Thomas dan Uber 2024. Diketahui, tim putra dan putri berhasil menjadi juara kedua dalam dua turnamen tersebut.

Tim bulu tangkis Indonesia baru saja kembali ke Tanah Air setelah berjuang selama hampir sepekan lebih di China. Mereka berhasil membawa pulang titel juara kedua dari Piala Thomas dan Uber 2024.

Tim bulu tangkis putra Indonesia di Piala Thomas 2024

Tim bulu tangkis putra Indonesia meraih gelar runner-up setelah dikalahkan Tim bulu tangkis putra China 1-3 di partai final Piala Thomas 2024. Ini merupakan titel juara kedua ke delapan kalinya bagi Merah Putih.

Sedangkan, Tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil menembus pertandingan final Piala Uber untuk pertama kalinya setelah 16 tahun. Namun sayang, mereka juga harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari Tim bulu tangkis putri China.

Dito mengatakan pencapaian ini merupakan kebanggaan yang sangat manis bagi Indonesia. Menteri berusia 33 tahun itu meyakini pengalaman tentu akan menjadi pelajaran berharga meski gagal juara.

“Saya mewakili pemerintah ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, Badminton Lovers yang terus mendukung sampai terciptanya sejarah dan prestasi yang diperoleh tim Thomas dan tim Uber,” ujar Dito dalam penyambutan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin 6 Mei 2024 malam WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya sangat bangga dengan perolehan tim Uber yang setelah 16 tahun puasa di final dan kemarin menorehkan sejarah kembali ke final dan juga tim Thomas yang sudah tiga kali berturut-turut selalu ada di final,” sambung politisi Partai Golkar itu.

“Proses sampai final itu paling susah, mendapat juara atau tidak, itu sudah takdirat di atas,” tambah Dito.

Tim bulu tangkis putri Indonesia di Piala Uber 2024 (Foto: MPI/Rio Eristiawan)

Sementara itu, tim bulu tangkis Indonesia belum bisa bersantai karena harus mempersiapkan diri untuk ajang Olimpiade Paris 2024. Pesta olahraga empat tahunan itu diketahui akan berlangsung di Paris, Prancis mulai 26 Juli sampai dengan 11 Agustus mendatang.

Sebelumnya, mereka akan tampil di ajang Indonesia Open 2024 Super 1000. Turnamen bergengsi terakhir sebelum Olimpiade tersebut akan dihelat di Jakarta pada 4-9 Juni 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini