Share

Update Ranking BWF Usai Piala Thomas dan Uber 2024: Komang Ayu Naik 5 Tingkat!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2024 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 07 40 3005607 update-ranking-bwf-usai-piala-thomas-dan-uber-2024-komang-ayu-naik-5-tingkat-g7pngJIC5h.jpg Komang Ayu Cahya Dewi naik 5 peringkat di ranking BWF usai Piala Thomas dan Uber 2024 (Foto: Humas PBSI)
A A A

UPDATE ranking BWF usai Piala Thomas dan Uber 2024 sudah diketahui pada Selasa (7/5/2024). Salah satu yang menjadi sorotan ada pada sektor tunggal putri.

Sebagaimana diketahui, gelaran Piala Thomas dan Uber yang berlangsung di Chengdu, China telah berakhir. Tim putra dan putri Merah Putih juga sudah tiba di Indonesia pada Senin 6 Mei 2024 malam WIB.

Tim bulu tangkis putra Indonesia di Piala Thomas 2024 (Foto: MPI/Rio Eristiawan)

Dalam gelaran tersebut, tim putra dan putri Merah Putih kompak meraih medali perak. Keduanya sama-sama tumbang dari sang tuan rumah China di partai puncak. Tidak ada perubahan yang mencolok pada ranking dunia BWF di tim Indonesia.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie masih menjadi nomor satu untuk Indonesia dengan duduk di peringkat tiga dunia. Sementara, Anthony Sinisuka Ginting masih berada di posisi tujuh dan Chico Aura Dwi Wardoyo di peringkat 29.

Lalu di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga masih menjadi nomor satu untuk Indonesia dengan menempati sembilan dunia. Ester Nurumi Tri Wardoyo yang tampil gemilang masih tetap di posisi 38 dunia.

Dua tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana, mengalami peningkatan. Komang naik lima tingkat ke posisi 51 dunia, sementara Ruzana naik delapan peringkat ke posisi 100 dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Beralih ke sektor ganda putra, tidak ada perubahan sama sekali. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih berada di posisi tujuh dunia, lalu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di urutan sembilan. Kemudian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga masih menetap di posisi 13 dunia.

Terakhir, di sektor ganda putri juga tidak mengalami banyak perubahan. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih bertengger di posisi sembilan dunia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di urutan 27 dunia.

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti beraksi di final Piala Uber 2024 (Foto: PBSI)

Sementara Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose mengalami penurunan. Meilysa/Rachel harus turun satu tingkat dari posisi 34 ke 35 dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini