Share

Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Sudah Tak Turun, Fajar Alfian Janjikan Hal Ini untuk Piala Thomas 2026

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2024 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 07 40 3005688 marcus-kevin-dan-ahsan-hendra-sudah-tak-turun-fajar-alfian-janjikan-hal-ini-untuk-piala-thomas-2026-OUr2E65cV4.jpg Fajar Alfian punya janji untuk Piala Thomas 2026 (Foto: Instagram/@fajaralfian95)
A A A

JAKARTA – Kapten Tim bulu tangkis putra Indonesia, Fajar Alfian, mempunyai janji untuk gelaran Piala Thomas 2026. Tanpa kehadiran Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Ajay berjanji siap membawa tim bulu tangkis putra berjaya lagi.

Tim bulu tangkis Indonesia sudah tiba di Tanah Air setelah berjuang selama hampir sepekan lebih di China. Dalam turnamen Piala Thomas dan Uber 2024, mereka berhasil menjadi runner up.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Skuad bulu tangkis putra yang dipimpin oleh Fajar harus mengakui kekuatan tuan rumah, Tim bulu tangkis putra China di partai final 1-3. Meski kalah, Indonesia masih berstatus sebagai juara Piala Thomas terbanyak dengan 14 titel. Sementara, Negeri Tirai Bambu mendekat dengan perolehan 11 gelar.

“Piala Thomas adalah piala yang sangat bergengsi. Jujur juga, dari pertama saya ditunjuk menjadi kapten, rasa teman-teman teman terhadap saya yang sangat luar biasa,” kata Fajar kepada awak media di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin 6 Mei 2024 malam WIB.

Dalam turnamen kali ini, tidak ada sosok senior seperti Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin di tim bulu tangkis putra Indonesia. Fajar mengatakan, ketidakhadiran sosok senior bukan merupakan sebuah masalah. Itu malah menjadi motivasi untuk membawa tim berjaya lagi.

“Dan juga, biasanya tim Thomas selalu ada sosok seperti Hendra, Ahsan, Kevin, Marcus yang ada menjadi panutan-panutan kami. Tapi sekarang saya di sini sebagai kapten dan juga dibantu sama Rian (Ardianto), (Anthony) Ginting dan Jonathan (Christie) untuk menampingi teman-teman yang, bisa dibilang junior semua,” tutur Fajar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Memang kami belum bisa membawa Piala Thomas ke Tanah Air. Tapi saya bangga terhadap tim ini, saya salut atas kekompakan, atas kerja keras tim semua. Dari awal kami sudah termasuk sama yang bisa dibilang grup neraka. Ada Inggris, ada Thailand dan juga juara pertahanan India,” sambung pria asal Bandung itu.

“Jujur waktu ketemu India ada sedikit rasa seperti tahun 2022 mereka seperti juara pertahanan dan juga ada takut rasa melawan mereka, pasti ada itu semua. Tapi dengan kerja keras dan kekompakan yang luar biasa, akhirnya kami bisa mengalahkan India di fase grup,” tukas Fajar.

Tim bulu tangkis putra Indonesia di Piala Thomas 2024 (Foto: MPI/Rio Eristiawan)

Lebih jauh, Fajar meyakini tim bulu tangkis putra Indonesia bisa mencetak prestasi di Piala Thomas 2026. Pemain berusia 29 tahun itu berjanji siap memberikan yang terbaik ketika dibutuhkan oleh tim bulu tangkis putra Indonesia.

“Dan saya yakin, dua tahun lagi, Piala Thomas yang akan ada diadakan di Denmark. Bila ada kesempatan mengisi lagi slot di ganda dan juga teman-teman yang lain, saya yakin kami bisa melakukan yang lebih baik lagi,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini