Share

Gymnastics Indonesia Kirim Wakil di Parkour World Cup 2024 di Prancis

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2024 00:37 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 07 43 3005289 gymnastics-indonesia-kirim-wakil-di-parkour-world-cup-2024-di-prancis-ibLA4dXmY8.jpg Gymnastics Indonesia kirim perwakilan di Parkour World Cup 2024. (Foto: Persatuan Senam Indonesia)
A A A

INDONESIA akan memiliki wakil di Parkour World Cup 2024 di Montpellier, Prancis pada 10-12 Mei 2024. Hal ini merupakan komitmen dari Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (Gymnastics Indonesia) yang sebelumnya disampaikan di Brick Parkour Asian Tour 2023 Jakarta Series.

Ketua Gymnastics Indonesia Ita Yuliati mengatakan mengirim atlet Lutfhi Rahman Zuhdi dan Ramdani Murthado sebagai pelatih ke Parkour World Cup 2024. Ini merupakan pertama kali Indonesia mengirimkan perwakilan ke single event parkour terbesar di bawah bendera Federation Internationale de Gymnastique (FIG).

Gymnastics Indonesia kirim wakil di Parkour World Cuo 2024. (Foto: Persatuan Senam Indonesia)

(Gymnastics Indonesia kirim wakil di Parkour World Cup 2024. (Foto: Persatuan Senam Indonesia)

“Ini adalah bentuk realisasi janji saya untuk mengirimkan peserta Indonesia bertalenta di Parkour Asian Tour 2023 Jakarta Series yang diseleksi langsung oleh Charles Perriere (founder Parkour). Tadinya kami ingin mengirim ke series selanjutnya di Thailand, tetapi Presiden FIG Morinari Watanabe menyarankan di World Cup saja, sehingga sekarang adalah momen yang tepat untuk mengirim perwakilan dari Indonesia dan peserta ASEAN pertama yang turun di World Cup tahun ini,” kata Ita pada pelepasan Tim Parkour Gymnastics Indonesia di Jakarta, Senin, 6 Mei 2024.

Ita berharap, Lutfhi bersama Ramdani dapat menikmati turnamen ini. Sebab, Parkour World Cup 2024 akan diikuti oleh peserta dari seluruh belahan dunia, sehingga Ita berharap ini akan menjadi pengalaman dan ilmu baru untuk parkour Indonesia.

“Rasakan experience-nya. Jangan terbebani. Saya berharap pengalaman kalian dapat dibagikan kepada kita semua, terutama untuk teman-teman parkour di Indonesia. Ke depan kami juga berencana untuk menyelenggarakan Parkour Tour de Java karena kita sudah punya alat dan ini harus dimaksimalkan,” ujar Ita.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Luthfi dan Ramdani menyampaikan rasa terima kasih kepada Gymnastics Indonesia. Mereka berkomitmen menjadikan kesempatan ini untuk membanggakan Indonesia. Sebagai informasi, Lutfhi rencananya akan turun di nomor speed putra.

“Lumayan nervous karena ini menjadi pengalaman internasional pertama kami sebagai wakil Indonesia. Kami berterima kasih kepada Gymnastics Indonesia yang telah memberikan kesempatan dan semoga amanah ini dapat kami laksanakan dengan baik unuk membawa nama Merah Putih di kancah dunia,” kata Luthfi, juara Brick Parkour Asian Tour 2023 Jakarta Series kategori speed putra ini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini