Share

Menpora Dito Umumkan Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2024 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 07 43 3005679 menpora-dito-umumkan-indonesia-resmi-jadi-tuan-rumah-kejuaraan-dunia-senam-2025-H2OwtW1ikv.jpeg Menpora RI, Dito Ariotedjo, mengumumkan Indonesia resmi jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025 (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)
A A A

JAKARTA – Menpora RI, Dito Ariotedjo, mengumumkan Indonesia resmi jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025. Ajang ini sekaligus menjadi bukti Tanah Air sanggup menggelar event kelas dunia.

Pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia mendapat kepercayaan dari Federasi Gymnastic (FIG) untuk menggelar Kejuaraan Dunia Senam 2025 yang merupakan edisi ke-53. Ada pun ajang sebelumnya digelar di Belgia pada 2023.

Olahraga Senam

“Alhamdulillah Indonesia ditunjuk secara resmi oleh FIG untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia senam 2025 yang akan dilaksanakan di Jakarta. Sebelumnya tahun 2023 diselenggarakan di Belgia,” kata Menpora Dito dalam konferensi pers yang digelar di Media Center Kemenpora RI, Selasa (7/5/2025).

Pria berusia 33 tahun itu yakin dengan adanya gelaran ini sekaligus akan berdampak positif untuk olahraga senam di Tanah Air. Ia memastikan pemerintah dan PB Persani akan menyiapkan secara matang agar Kejuaraan Dunia Senam 2025 berjalan lancar.

“Kami sangat antusias karena kami yakin dengan ditunjuknya Indonesia jadi tuan rumah pasti otomatis olahraga gymnastic akan lebih progresif dalam menyiapkan para atlet,” tutur Dito.

“Ini juga jadi mempromosikan bahwa Indonesia bisa menggelar event kelas dunia di segala cabor. Kami Kemenpora dan Persani akan mempersiapkan untuk menuju Kejuaraan Dunia Senam 2025,” sambung politisi Partai Golkar itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketua Umum PB Persani, Ita Yuliati, menjelaskan secara rinci ajang ini akan berlangsung di Indonesia Arena pada 19-25 Oktober 2025. Sebanyak 70 negara dan kurang lebih 500 peserta akan berlaga di Kejuaraan Dunia Senam 2025. Ia memastikan pihaknya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan menyiapkan atlet terbaik untuk berlaga di ajang tersebut.

“Ini suatu kebanggaan untuk Indonesia karena ini menjadi tuan rumah pertama untuk mengadakan Kejuaraan Dunia. Ajang ini akan diadakan pada Oktober tanggal 19 sampai 25. Rencananya kami akan melaksanakannya di Indonesia Arena (main hall) dan JCC (training hall),” terang Ita.

Ketua Umum PB Persani, Ita Yuliati, berbicara di Gedung Kemenpora RI (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

“Ini kesempatan luar biasa, event ini kami sangat berharap semua stakeholder semuanya jadi pemicu prestasi gymnastic ke depan. Kami juga persiapkan beberapa atlet yang akan tampil di Kejuaraan Dunia nanti,” lanjutnya.

Ini jelas menjadi kabar bahagia bagi Indonesia khususnya cabor senam. Seakan ini menunjukan kebangkitan cabor tersebut. Mengingat, Indonesia telah sukses mengirimkan satu atletnya ke Olimpiade Paris 2024 yakni Rifda Irfanaluthfi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini