Share

Duo Scuderia Ferrari Geram Nyaris Jadi Korban Torpedo Sergio Perez di F1 GP Miami 2024

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2024 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 08 37 3005947 duo-scuderia-ferrari-geram-nyaris-jadi-korban-torpedo-sergio-perez-di-f1-gp-miami-2024-rdM3RzMyHM.JPG Sergio Perez (11, kanan) nyaris menghantam Charles Leclerc (merah-biru) pada start balapan F1 GP Miami 2024 (Foto: Reuters/Peter Casey)
A A A

MIAMI – Duo Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc, geram dengan ulah Sergio Perez saat start F1 GP Miami 2024. Sebab, pembalap tim Red Bull Racing itu nyaris menabrak keduanya di tikungan satu Sirkuit Miami International Autodrome, Senin 5 Mei 2024 dini hari WIB.

Start F1 GP Miami 2024 memang nyaris menelan Sainz, Leclerc, dan Max Verstappen. Sebab, Perez berani melakukan manuver dan telat mengerem jelang tikungan pertama dari sisi dalam.

Sergio Perez (kiri, 11) hampir memicu kekacauan saat start balapan F1 GP Miami 2024 (Foto: Reuters/Brian Snyder)

Beruntung, tidak ada senggolan yang terjadi akibat aksi pembalap asal Meksiko tersebut. Perez, yang start dari posisi empat, harus puas finis di posisi yang sama.

Sementara, Leclerc mengakhiri lomba di posisi tiga atau turun satu dari urutan saat start. Sainz terkena hukuman penalti tambahan waktu sehingga finis di posisi lima dari yang seharusnya tiga.

Usai lomba, Leclerc dan Sainz kompak menyoroti aksi torpedo Perez. Keduanya merasa beruntung lolos dari bahaya yang bisa menyebabkan gagal finis.

“Checo (Perez) saat start, seperti yang dikatakan Seb (Vettel) dahulu, ‘Datang seperti torpedo,’ nyaris menabrak kami semua dan kehilangan dua posisi,” papar Sainz, melansir dari Crash, Kamis (9/5/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Setelah lap pertama, saya tidak percaya masih bisa ikut balapan karena apa yang terjadi di tikungan satu,” timpal Leclerc.

“Menurut saya, Checo terlalu optimistis. Setelah itu, saya tidak punya kecepatan,” keluh pembalap asal Monaco tersebut.

Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) melaju pada F1 GP Jepang 2024 (Foto: Reuters/Androniki Christodoulou)

Balapan keenam F1 2024 itu dimenangi oleh Lando Norris. Pria asal Inggris itu sekaligus meraih kemenangan perdananya di Formula One sejak promosi pada 2019.

Setelah ini, F1 akan libur selama dua pekan. Balapan berikutnya bakal dihelat di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, dengan nama F1 GP Emilia Romagna 2024 pada 17-19 Mei mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini