Share

Aleix Espargaro Putuskan Pensiun, Aprilia Racing Incar Pembalap Italia

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2024 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 08 38 3005882 aleix-espargaro-putuskan-pensiun-aprilia-racing-incar-pembalap-italia-ADHHw1sCu1.jpeg Aleix Espargaro dikabarkan akan pensiun di akhir musim MotoGP 2024 (Foto: MotoGP)
A A A

LE MANS - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro memutuskan untuk pensiu. Kabar tersebut dibocorkan langsung oleh CEO Aprilia, Massimo Rivola.

Ia mengatakan pihaknya akan membuat keputusan mengenai masa depan Aleix Espargaro di MotoGP Italia 2024. Jika Aleix Espargaro memilih untuk pensiun, Rivola mengatakan Aprilia bakal mengincar pembalap Italia untuk mengisi kekosongan tersebut.

Aprilia Racing saat ini tengah mempersiapkan diri untuk MotoGP Prancis akan berlangsung di Sirkuit Le Mans pada 10-12 Mei 2024. Namun di sisi lain, pabrikan asal Italia itu juga disibukkan dengan hal lain menyusul kabar pensiunnya Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro sedang dirumorkan akan pensiun pada akhir musim MotoGP 2024. Hal tersebut membuat pabrikan asal Noela, Italia itu harus segera mencari pengganti pembalap asal Spanyol tersebut.

Sementara Massimo Rivola mengaku sangat senang dengan Aleix Espargaro, karena dedikasinya bersama Aprilia Racing. Namun, ia akan memutuskan masa depan pembalapnya tersebut saat tampil di Sirkuit Mugello, Italia pada 31 Mei - 2 Juni mendatang.

"Saya memiliki rasa sayang yang besar untuk Aleix Espargaro atas semua yang telah ia berikan kepada tim. Kami akan membuat keputusan di Mugello," kata Massimo Rivola dikutip dari Motosan, Rabu (8/5/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski sudah tidak muda lagi, tetapi Massimo Rivola menilai Aleix Espargaro masih tetap bugar untuk terus tampil di MotoGP. Namun, ia mengatakan bakal mencari pembalap Italia jika Aleix Espargaro memilih untuk pensiun.

"Dia masih sangat bugar dan usia hanyalah angka, tetapi jika Aleix memutuskan untuk pergi, kami akan pergi ke pasar dan mencari alternatif. Nama Italia akan menarik, tidak ada profil khusus, tetapi yang pasti dia harus mendedikasikan dirinya untuk tujuan ini," jelasnya.

Enea Bastianini kemungkinan menarik perhatian Massimo Rivola untuk menjadi rekan Maverick Vinales di Aprilia Racing. Terlebih kontrak pembalap asal Italia itu bersama DUcati Lenovo akan habis pada akhir musim MotoGP 20224.

Selain Enea Bastianini, Jorge Martin juga sempat dirumorkan akan hijrah ke Aprilia Racing. Meski berasal dari Spanyol, tetapi Jorge Martin bisa saja menjadi pembalap pabrikan Aprilia karena memiliki kedekatan dengan Aleix Espargaro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini