Share

Kisah Miris An Se-young, Bocah Ajaib Korea Selatan Ini Ternyata Nyaris Pingsan di Perempatfinal Piala Uber 2024

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2024 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 08 40 3006066 kisah-miris-an-se-young-bocah-ajaib-korea-selatan-ini-ternyata-nyaris-pingsan-di-perempatfinal-piala-uber-2024-87P5y61md8.jpg An Se-young nyaris pingsan saat tampil di perempatfinal Piala Uber 2024 (Foto: PBSI)
A A A

KISAH miris An Se-young, bocah ajaib Korea Selatan ini ternyata nyaris pingsan di perempatfinal Piala Uber 2024. Hal itu kemudian menyebabkan sang pemain absen di empat besar.

Hilangnya nama An dari daftar pemain Tim bulu tangkis putri Korea Selatan saat menghadapi Tim bulu tangkis putri Indonesia menuai pertanyaan. Apalagi, ia berstatus sebagai tunggal putri unggulan.

An Se-young

Ternyata, hal itu ada hubungannya dengan kondisi fisik An pada perempatfinal Piala Uber 2024. Ia terlihat sudah kurang sehat pada laga melawan Tim bulu tangkis putri Taiwan, Jumat 3 Mei pagi WIB.

Di laga pertama babak perempatfinal itu, An menghadapi Hsu Wen-shi. Pemain berusia 22 tahun itu sukses menyumbang poin pertama berkat kemenangan 21-14 dan 21-9.

Namun, sepanjang pertandingan di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, itu, An Se-young terlihat kurang sehat. Ia beberapa kali memegangi perutnya dan merintih kesakitan.

Fakta itu kemudian dibocorkan sendiri oleh An saat wawancara selepas pertandingan. Pemain asal Gwangju tersebut bahkan nyaris pingsan dan meminta agar tanya-jawab diselesaikan lebih cepat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya senang kami bisa menang. Saya juga tidak tahu mengapa Tai Tzu-ying tidak diturunkan hari ini," ujar An, dikutip dari CGTN Sports Scene, Rabu (8/5/2024).

"Saya tidak tahu harus berbicara apa. Saya dalam kondisi tidak baik," imbuhnya.

An Se-young

Wajah An tampak memerah saat diwawancara. Ia seperti menahan sakit. Tak lama berselang, pebulu tangkis berpostur 171 cm itu meninggalkan area wawancara dan sempat muntah di depan ofisial tim.

An Se-young kabarnya sampai dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. Hal itu lah yang menyebabkan sang jagoan absen di semifinal melawan Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini