Share

Foto Bareng Taufik Hidayat dan Lin Dan, Jonatan Christie Harap Ketularan Dapat Medali Emas Olimpiade

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2024 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 08 40 3006151 foto-bareng-taufik-hidayat-dan-lin-dan-jonatan-christie-harap-ketularan-dapat-medali-emas-olimpiade-FriUQSvLQI.jpg Jonatan Christie berfoto bersama Lin Dan dan Taufik Hidayat (Foto: Instagram/@jonatanchristieofficial)
A A A

JAKARTA - Jonatan Christie membeberkan cerita di balik fotonya dengan dua legenda hidup bulu tangkis dunia, Lin Dan dan Taufik Hidayat, di ajang Piala Thomas 2024. Ia berharap tertular hoki meraih medali emas Olimpiade seperti keduanya.

Selepas membawa Tim bulu tangkis putra Indonesia menjadi runner-up Piala Thomas 2024 pada akhir pekan lalu, Jonatan mengunggah sebuah foto mencengangkan di Instagram-nya. Ia berdiri diapit Lin Dan serta Taufik.

Jonatan Christie berfoto bersama Lin Dan dan Taufik Hidayat

Dalam keterangan fotonya, Jojo mengaku tak bisa berkata-kata setelah bertemu dengan dua legenda hidup bulu tangkis dunia itu. Menurutnya, kedua sosok tersebut merupakan inspirasi terbesarnya di dunia tepuk bulu.

Tak bisa berkata-kata setelah akhirnya bertemu dengan dua inspirasi terbesar saya! #semoganularprestasinya,” tulis Jojo di Intagram-nya, @jonatanchristieofficial.

Lalu, tunggal putra berusia 26 tahun itu menceritakan kisah di balik foto tersebut. Jonatan mengaku melihat Lin Dan untuk kali pertama sebelum tampil di partai final Piala Thomas 2024 kontra China di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, pada Minggu, 5 Mei.

Ketika itu, Jojo sedang sedang melakukan pemanasan di lapangan latihan sebelum melawan Li Shi Feng. Namun, ia baru berani mengajak foto bersama setelah meminta tolong Taufik selepas pertandingan, atau saat pendinginan.

Jonatan merasa gengsi untuk berfoto dengan dua legenda itu. Lantaran momen tersebut jarang terjadi, ia akhirnya memberanikan diri untuk melakukannya.

“Awalnya enggak ada kepikiran mau foto sih, tapi pas setelah main abis beres-beres stretching terus ada kesempatan A Opik sama Lin Dan barengan, terus mikir, ‘Foto enggak yah, ah enggak usah deh’, sempat mikir gitu kayak gengsi dikit kan,” kata Jonatan sambil tertawa kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tapi saya pikir-pikir sama Lin Dan pas jadi pemain belum pernah foto. Sama A Opik foto, tapi jarang banget momen itu tuh berdua mereka dateng barengan. Pertama saya bilang ke A Opick dulu kan, ‘A boleh foto enggak bareng sama Lin Dan juga, tolong bilangin’. Akhirnya ya sudah dibilangin dan foto,” tambah pemain asal PB Tangkas itu.

Dalam foto itu, Jonatan diapit oleh dua juara Olimpiade. Seperti diketahui, Lin Dan adalah peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012, sedangkan Taufik naik podium pertama di Athena 2004.

Jonatan Christie

Pemain ranking tiga dunia itu pun berharap prestasi itu bisa menular kepadanya. Sebab, ia akan tampil di Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang.

“Berharap nular lah ya, ditarik dulu auranya,” jelas Juara Asia 2024 itu.

Lebih lanjut, Jonatan mengungkapkan apa yang diucapkan Lin Dan kepadanya. Ia benar-benar senang bisa berjumpa dan berfoto langsung dengan dua idolanya itu.

“Pertama dia ngomong kasih selamat gitu, terus abis itu manajernya sih yang ngomong, minta video juga karena Lin Dan ngadain turnamen apa gitu di Shenzhen, kotanya dia, jadi dia minta video, ya sudah gitu aja,” pungkas juara All England 2024 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini