Share

Meski Terkendala Sponsor, Bos Ducati Diprediksi Bakal Berusaha Angkut Marc Marquez ke Tim Pabrikan di MotoGP 2025

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2024 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 09 38 3006336 meski-terkendala-sponsor-bos-ducati-diprediksi-bakal-berusaha-angkut-marc-marquez-ke-tim-pabrikan-di-motogp-2025-1DA2zps2dW.jpg Pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez. (Foto: Reuters)
A A A

BOLOGNA – Upaya Ducati memboyong Marc Marquez ke tim pabrikan di MotoGP 2025 tampaknya akan sulit karena terkendala sponsor utama pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut. Namun, mantan rider Ducati, Danilo Petrucci, percaya Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall’Igna akan melakukan berbagai cara untuk mengangkut Marquez ke tim pabrikan.

Seperti yang diketahui saat ini masih menjadi tanda tanya siapa yang akan menemani Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati, Ducati Lenovo pada MotoGP 2025. Saat ini Bagnaia memiliki rekan setim Enea Bastianini yang sedang berusaha meyakinkan bos Ducati agar tetap mempertahankannya.

Namun, upaya Bastianini tidaklah mudah sebab ada Marquez yang menjadi lawannya. Marquez yang kini membela tim satelit Ducati, Gresini Racing dipercaya menjadi kandidat kuat rekan baru Bagnaia pada musim depan.

Petrucci yang telah lama bekerja sama dengan Ducati, yakni sejak 2015 hingga 2020, sangat mengenal tim pabrikan Italia tersebut, khususnya Dall’Igna. Ia pun tahu Dall’Igna akan melakukan berbagai cara agar Marquez bisa naik ke tim pabrikan meski mengalami kendala sponsor.

Marc Marquez

Masalah sponsor yang dimaksud adalah Marquez yang selama ini selalu menjadi atlet Red Bull. Sementara Ducati sendiri sudah lama bekerja sama dengan rival Red Bull, yakni Monster Energy.

Marquez dan Red Bull telah menjadi partner bersama, bahkan perusahaan minuman energi asal Austria itu ikut menarik sponsor di Repsol Honda karena The Baby Alien tak lagi dengan tim pabrika Jepang tersebut. Jadi, masalah co-sponsor itu jelas bisa menjadi masalah Ducati jika ingin membawanya ke tim pabrikan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya tak memiliki info dari orang dalam, namun saya memiliki firasat orang itu (yang menggantikan Bastianini di tim pabrikan Ducati) adalah Marc Marquez. Entah apakah masalah sponsor minuman energi akan menjadi masalah, namun yang saya pahami Gigi (Dall’Igna) takkan membiarkan pembalap seperti Marc Marquez lolos,” ujar Petrucci, melansir dari GP One, Kamis (9/5/2024).

“Dall’Igna telah mengantarkan Ducati menuju kejayaan, karena dia tegas dalam metode mencari berbagai cara untuk meraih targetnya,” tambah pembalap yang kini membela Ducati di WSBK.

Jadi, apakah Marquez akan menggeser Bastianini dari kursi tim pabrikan Ducati? Satu hal yang pasti, Marquez juga mendapatkan lawan yang berat untuk menjadi bergabung Ducati Lenovo.

Marc Marquez vs Francesco Bagnaia

Sebab rider Pramac Ducati, Jorge Martin kemungkinan besar bisa naik ke tim pabrikan. Melihat performanya menjadi runner-up di MotoGP 2023, Martin bisa saja terpilih jika tampil kuat di musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini