Share

Danilo Petrucci Beberkan Alasan Marc Marquez Bakal Jadi Rekan Setim Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2024 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 09 38 3006423 danilo-petrucci-beberkan-alasan-marc-marquez-bakal-jadi-rekan-setim-francesco-bagnaia-di-ducati-lenovo-coYQQQEp0h.jpg Pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez. (Foto: Reuters)
A A A

MANTAN rider MotoGP, Danilo Petrucci, yakin Marc Marquez akan bergabung dengan Ducati Lenovo di MotoGP 2025. Sebagai mantan pembalap Ducati, Petrucci sadar betul tim pabrikan Italia itu takkan mungkin membiarkan salah satu rider hebat seperti Marquez pergi ke tim lain dan tidak memperkuat tim utama.

Sejauh ini, Marc Marquez masih belum meraih kemenangan di MotoGP 2024. Mengendarai Ducati Desmosedici GP23, Marc Marquez baru mendapatkan satu podium dari empat balapan awal.

Kendati demikian, Marc Marquez terus dirumorkan akan menjadi bagian dari tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2025. Meski sempat mengalami masa-masa sulit dengan Repsol Honda, tetapi banyak pihak yang tak meragukan kemampuan The Baby Alien -julukan Marc Marquez.

Sementara Danilo Petrucci yakin Marc Marquez akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia untuk MotoGP 2023. Terlebih, Manajer Umumu Ducati Corse, Gigi Dall'Igna tidak akan melewatkan begitu saja kesempatan pembalap sehebat Marc Marquez untuk membuat Desmosedici menjadi kompetitif selama balapan berlangsung.

Danilo Petrucci

"Saya tidak memiliki informasi orang dalam, tapi saya memiliki intuisi tentang apa yang akan terjadi pada Marc Marquez. Saya tidak tahu apakah ada kendala sponsor, tapi dari apa yang saya lihat dan saya akan menyesalinya untuk Enea Bastianini, Gigi Dall'Igna tidak akan membiarkan pembalap seperti Marquez lolos," kata Danilo Petrucci dikutip dari Paddock GP, Kamis (9/5/2024).

"Mengetahui mentalitas Gigi, saya rasa dia ingin melihat apa yang bisa dilakukan pembalap seperti Marquez dengan mesinnya," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kendati demikian, Danilo Petrucci menjelaskan Ducati harus memikirkan cara untuk menyatukan Francesco Bagnaia dan Marc Marquez karena kedua sama-sama mengincar juara di setiap musimnya. Terlebih anak didik dari Valentino Rossi itu sedang menjalani musim luar biasa usai menjadi juara dunia MotoGP 2022 dan 2023.

"Pecco sedang melalui masa-masa yang luar biasa dan selalu menonjol di momen-momen krusial, tapi saya tidak tahu apakah dia akan senang dengan kedatangan Marc," jelasnya.

Marc Marquez vs Francesco Bagnaia

"Mungkin aspek ini juga harus dievaluasi di sini, sisi kemanusiaan di dalam kotak. Kemudian, dua juara hebat bisa hidup berdampingan, masing-masing memenuhi misinya masing-masing," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini