Share

MotoGP Prancis 2024: Joan Mir Tak Gentar dengan Catatan Buruk di Le Mans

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2024 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 09 38 3006453 motogp-prancis-2024-joan-mir-tak-gentar-dengan-catatan-buruk-di-le-mans-I4AeFIZIum.jpg Joan Mir siap tampil maksimal di MotoGP Prancis 2024 (Foto: HRC)
A A A

LE MANS – Joan Mir memiliki catatan buruk saat mengaspal di Sirkuit Le Mans. Kendati demikian, hal itu tak membuat rider Repsol Honda itu gentar jelang menghadapi MotoGP Prancis 2024 nanti.

Joan Mir berambisi ingin mengulangi performa apiknya di Jerez. Seperti diketahui, Mir mendapatkan hasil terbaik yang didapatnya musim ini dalam seri terakhir di MotoGP Spanyol 2024 meski masih finis di posisi 10 besar.

Meski terlihat kurang mengesankan, hasil tersebut menjadi prestasi yang sejauh ini bisa dibanggakannya di MotoGP 2024. Sebab, di tengah terpuruknya performa motor Honda, juara MotoGP 2020 itu sulit sekali untuk bisa finis mendapatkan poin dalam sprint dan balapan utama.

Sayangnya, Mir dihantui oleh kutukan buruk di MotoGP Prancis. Sejak memenangkan balapan Moto3 dengan Honda pada 2017 lalu, dia tak pernah mendapatkan poin lagi selama mentas di Le Mans hingga di kelas utama sekalipun.

Kendati demikian, pembalap asal Spanyol itu tetap optimis menatap MotoGP Prancis 2024. Dia berambisi untuk mengulangi pencapaian yang didapatnya di Jerez.

“Jika kami melihat apa yang terjadi di Jerez, kami harus puas karena kami telah mencapai hasil maksimal yang bisa kami capai. Tujuan kami adalah melakukan hal yang sama akhir pekan ini,” kata Mir dilansir dari Speedweek, Rabu (8/5/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mir pun tak memungkiri bahwa trek bernama resmi Buggatti Circuit itu selalu menyulitkannya. Meski begitu, dia bertekad untuk membuat motornya bisa beradaptasi sebaik mungkin.

“Le Mans adalah tipe trek berbeda dengan banyak tikungan lambat, jadi kami harus berusaha beradaptasi sebaik mungkin. Memang benar juga bahwa rutenya agak sulit bagi saya di masa lalu,” pungkas mantan pembalap Suzuki itu.

MotoGP Prancis 2024 sendiri akan berlangsung pada 10-12 Mei alias akhir pekan ini. Pada Sabtu (11/5/2024) pukul 20.00 WIB sprint sebanyak 13 lap bakal digelar di Sirkuit Le Mans dan keesokan harinya pada pukul 19.00 WIB gantian balapan utama sebanyak 27 lap diikuti oleh para pembalap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini