Share

Aryono Miranat Buka Suara soal Potensi Patenkan Duet Fajar Alfian/Daniel Marthin: Belum Tahu, Tunggu Setelah Olimpiade!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2024 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 09 40 3006255 aryono-miranat-buka-suara-soal-potensi-patenkan-duet-fajar-alfian-daniel-marthin-belum-tahu-tunggu-setelah-olimpiade-qgGtxsvgFM.jpg Fajar Alfian/Daniel Marthin kala mentas di Piala Thomas 2024. (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, buka suara soal potensi patenkan duet dadakan Fajar Alfian/Daniel Marthin di Piala Thomas 2024. Ia juga turut menyoroti performa duet tersebut.

Pada ajang Piala Thomas 2024, ganda putra Indonesia sempat membuat kejutan dengan menurunkan pasangan dadakan saat melawan Korea Selatan. Mereka adalah Fajar/Daniel yang dalam laga tersebut diturunkan di partai keempat.

Fajar Alfian/Daniel Marthin

Berhadapan dengan Kim Won Ho/Ki Dong Ju, Fajar/Daniel tampil begitu memukau. Mereka meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-13.

Permainan cepat, serangan, dan pertahanan yang apik membuat performa Fajar/Daniel menuai banyak pujian. Bahkan, para pencinta bulu tangkis Indonesia sampai memberi julukan untuk keduanya, yakni AlfaMart.

Begitu juga sang pelatih, Aryono juga memuji performa Fajar/Daniel. Ia menyebut duet dadakan tersebut bisa berhasil karena dari masing-masing individu sudah baik, ditambah beberapa kali sering latihan saat menjalani tukar pasangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Performanya bagus, cocok, karena kan secara individu yang satu pemain depan yang satu pemain belakang, jadi bisa saling mengisi. Kita kan di sini juga sering latihan jadi performanya bisa masuk," kata Aryono kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu 8 Mei 2024.

Sementara itu, ketika ditanya tentang potensi untuk mematenkan duet Fajar/Daniel, Aryono belum bisa memberi jawaban. Ia menilai perubahan pasangan bisa saja terjadi, namun akan dibicarakan setelah Olimpiade Paris 2024.

Fajar Alfian/Daniel Marthin

"Nanti mungkin setelah Olimpiade (akan dibicarakan), kita belum tahu. Kita tunggu Olimpiade semuanya," tambah Aryono.

Sebagaimana diketahui, Fajar sendiri merupakan pasangan dari Muhammad Rian Ardianto yang saat ini mempersiapkan diri menuju Olimpiade Paris 2024. Sedangkan Daniel, memiliki pasangan asli Leo Rolly Carnando.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini