Share

Ester Nurumi Bangga Indonesia Kembali ke Final Piala Uber 2024 Sejak 16 Tahun Lalu

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2024 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 09 40 3006540 ester-nurumi-bangga-indonesia-kembali-ke-final-piala-uber-2024-sejak-16-tahun-lalu-1wylDnsftj.jpg Tunggal Putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku bangga bisa membawa Tim Putri Indonesia kembali berlaga di final Piala Uber 2024 sejak 16 tahun lalu. Ester mengungkapkan apa yang mesti diperbaiki dari penampilannya setelah tampil gemilang di turnamen bulutangkis beregu putri paling bergengsi di dunia itu.

Tim Putri Indonesia bermain sensasional di Piala Uber 2024 yang berlangsung di Chengdu, China, pekan lalu. Untuk kali pertama dalam 14 tahun mereka lolos ke semifinal turnamen bulutangkis beregu putri paling bergengsi di dunia itu setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-0 di babak perempat final.

Kemudian, Apriyani Rahayu dan kolega berhasil melenggang ke final Piala Uber 2024 setelah 16 tahun penantian. Hasil itu didapat setelah mereka menghajar sang juara bertahan, Korea Selatan, di semifinal dengan skor dramatis 3-2.

Namun sayang, di partai final Indonesia tumbang di tangan tuan rumah China dengan skor telak 0-3. Kendati demikian, di atas kertas kedua tim memang punya kekuatan yang sangat timpang sehingga posisi runner up menjadi prestasi yang luar biasa bagi Skuad Garuda.

Ester pun tak dapat menutupi rasa bahagia yang dialaminya setelah membantu Indonesia tampil di final Piala Uber 2024. Kata dia, prestasi itu merupakan suatu hal yang sangat membanggakan bagi timnya.

“Yang pasti perasaan kami senang ya setelah 16 tahun enggak dapat medali dan akhirnya kemarin kami bisa sampai ke final itu suatu yang membanggakan buat kami,” kata Ester kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/5/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Salah satu yang menjadi sorotan adalah kehebatan para pemain muda Tim Putri Indonesia menahan tekanan yang ada selama tampil di Piala Uber 2024, termasuk Ester. Pemain berusia 18 tahun itu menilai hal itu bisa dilakukannya berkat tekad kuat dan dukungan penuh yang diberikan oleh rekan-rekan dan juga para pelatihnya.

“Kemarin sih kayak enggak mikirin apa apa. Maksudnya ada mikirin main cuma mau main bagus aja, ada support juga dari pelatih, teman dan ofisial. Itu jadi menambah kepercayaan diri dan semangat saya,” ujar pemain kelahiran Jayapura itu.

Selama Piala Uber 2024, stamina pemain tunggal putri Indonesia menjadi salah satu hal yang dibicarakan juga oleh publik. Sebab, mereka terlihat cukup keteteran ketika bermain rubber game.

Ester mengungkapkan ketika bermain rubber game kekuatan pikiran untuk menjaga fokus permainan menjadi salah satu masukan yang diberikan oleh pelatihnya. Namun dia tak memungkiri bahwa staminanya memang perlu ditingkatkan lagi.

“Kalau kita ada ngobrol juga sama pelatih. Kayak kemarin main rubber, jadi yang harus dikuatin pikirannya karena kalau kayak enggak mau nahan kan pasti badan terasa capek, jadi ya pikirannya harus dikuatin terus. Sama mungkin nanti evaluasi fisiknya ditambah lagi,” pungkas adik Chico Aura Dwi Wardoyo itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini