Share

Jorge Martin Paham jika Ducati Pilih Marc Marquez Jadi Rekan Setim Francesco Bagnaia

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2024 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 10 38 3006724 jorge-martin-paham-jika-ducati-pilih-marc-marquez-jadi-rekan-setim-francesco-bagnaia-F7QWpnHSnE.JPG Jorge Martin (89) mengejar Marc Marquez (93) pada MotoGP AS 2024 (Foto: Reuters/Jerome Miron)
A A A

LE MANS – Jorge Martin mengaku memahami situasinya jika Marc Marquez bergabung dengan tim pabrikan Ducati Lenovo. Pembalap tim Pramac Ducati itu merasa tenang karena banyak opsi lain untuk bergabung dengan pabrikan yang ada di MotoGP.

Ducati masih mempertimbangan rekan Francesco Bagnaia untuk tampil di MotoGP 2025. Enea Bastianini mengalami penurunan performa di musim 2023 membuat tim tak terburu-buru untuk memperpanjang kontraknya.

Jorge Martin

Sementara Martin terus mencuri perhatian untuk bisa bergabung dengan Ducati Lenovo musim depan. Selain menjadi runner-up di musim lalu, Martinator juga sedang memimpin klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 92 poin serta mendapatkan satu kemenangan dan dua podium.

Kendati demikian, Marquez yang perlahan menunjukkan performa apik mengendarai Ducati Desmosedici GP23 juga dirumorkan akan menjadi rekan Bagnaia. Meski belum mendapatkan kemenangan, The Baby Alien sedang menempati posisi keenam dengan 60 poin.

Martin memahami keputusan Ducati jika memilih Marquez sebagai pembalap tim pabrikan. Ia menjelaskan kompatriotnya itu adalah juara MotoGP dan Ducati akan mendapatkan banyak keuntungan jika memilihnya.

"Saya bisa memahaminya. Pada akhirnya, ini adalah Marc Marquez, juara dunia delapan kali (enam di MotoGP). Dalam hal pemasaran, dia adalah binatang buas dan saya akan memahami situasinya," kata Martin dikutip dari Motosan, Jumat (10/5/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pembalap asal asal Spanyol itu pun mengaku tenang, jika tak terpilih untuk berada di Ducati Lenovo musim depan. Sebab, Martin mengatakan pabrikan lain di MotoGP sedang melihat situasinya dan membuatnya merasa aman karena memiliki banyak pilihan.

"Tapi saya merasa tenang mengetahui saya memiliki semua pabrikan yang menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi, dalam hal ini, yang dekat dengan saya. Jadi apapun yang terjadi, saya tidak akan kehilangan motor dan saya akan memiliki pilihan yang bagus," pungkasnya.

Jorge Martin

Martin sempat dirumorkan akan bergabung dengan Aprilia Racing. Sebab, Aleix Espargaro sedang dirumorkan akan pensiun di akhir musim MotoGP 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini