Share

Cerita Ester Nurumi Bikin He Bing Jiao Pontang-panting di Final Piala Uber 2024

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2024 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 10 40 3006634 cerita-ester-nurumi-bikin-he-bing-jiao-pontang-panting-di-final-piala-uber-2024-nmOcty4YPO.jpg Ester Nurumi Tri Wardoyo mencuri perhatian di Piala Uber 2024 (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA - Ester Nurumi Tri Wardoyo nyaris membuat kejutan di final Piala Uber 2024. Ia sukses membuat wakil China, He Bing Jiao, kesusahan untuk merebut kemenangan dalam laga tersebut.

Pada final Piala Uber 2024, Tim bulu tangkis putri Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 0-3 yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Minggu 5 Mei 2024 siang WIB, Ester yang turun di partai ketiga, nyaris memperpanjang napas ke partai keempat.

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Akan tetapi, Ester yang tidak diunggulkan sama sekali tak kuasa membendung He yang berperingkat enam dunia. Pemain berusia 18 tahun itu akhirnya takluk dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-10, 15-21, dan 17-21.

Seusai laga, Ester mengaku sempat merasakan tegang karena Indonesia sudah tertinggal 0-2. Namun, di sisi lain, pemain asal Jayapura itu sangat bersemangat untuk membuktikan kepada tim tuan rumah, Indonesia belum habis.

"Tim sudah tertinggal 0-2 dan saya merasa tegang saat masuk lapangan. Tapi berbarengan dengan tegang, saya merasa excited ingin membuktikan kalau kita masih bisa," ucap Ester dalam keterangan pers PBSI, dikutip Jumat (10/5/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski kalah, adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu tidak merasakan kekecewaan dari sisi permainan. Sebab, Ester berhadapan dengan pemain berpengalaman, sementara dirinya mampu merepotkan dengan memainkan rubber game.

"Walau pun belum berhasil, saya merasa permainan saya sudah cukup baik. He Bing Jiao juga lawan yang tidak mudah, dia sangat berpengalaman," kata Ester.

Ester Nurumi Tri Wardoyo

"Dari kemarin sudah diskusi dengan pelatih tentang bagaimana cara bermain melawannya dan tadi puji Tuhan bisa menerapkan apa hasil diskusi itu," imbuh perempuan kelahiran 26 Agustus 2004 tersebut.

"Saya belajar banyak di turnamen ini, bagaimana mengatasi situasi di poin-poin kritis, cara bermain dan mental saya juga harus ditingkatkan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini