Share

Persiapan Olimpiade Paris 2024, Aryono Miranat Fokus Perbaiki Kekurangan Fajar Alfian/Rian Ardianto

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2024 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 10 40 3006802 persiapan-olimpiade-paris-2024-aryono-miranat-fokus-perbaiki-kekurangan-fajar-alfian-rian-ardianto-WErWh4muAT.jpg Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA - Jelang Olimpiade Paris 2024, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan terima latihan intensif dari kepala pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat. Latihan itu fokus untuk memperbaiki segala kekurangan Fajar/Rian, terutama yang terlihat selama di Piala Thomas 2024.

Ya, Aryono Miranat telah melakukan evaluasi mengenai performa ganda putra Indonesia, setelah tampil di Piala Thomas 2024. Fajar/Rian dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang dipercaya turun dalam babak final tak berhasil menyumbangkan poin saat Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari China di babak final.

Tampil kedua, Fajar/Rian harus menelan kekalahan 18-21, 21-17 dan 17-21 dari Liang Wei Keng/Wang Chang. Sedangkan, Bagas/Fikri ditumbangkan He Ji Ting/Ren Xiang Yu dengan skor 11-21 dan 15-21.

Sementara Aryono Miranat mengatakan PP PBSI harus benar-benar mempersiapkan semuanya dengan baik, karena masih ada kekurangan. Ia menjelaskan salah satunya Fajar/Rian bakal mematangkan persiapan, karena masih memiliki kekurangan.

Aryono Miranat bersama Fajar Alfian/Rian Ardianto

"Kita harus benar-benar mempersiapkan semuanya, ketika (ada) kurang-kurang kita, Fajar/Rian saja ya, satu pasangan saja kekurangannya harus terus kita perbaiki dimatangkan lagi, segala masalah, dari defense, serves, kita akan latih juga, persiapan kita akan maksimal," kata Aryono Miranat di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Sabtu (11/5/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pria berusia 60 tahun itu pun sudah mengetahui kelemahan utama Fajar/Rian. Aryono Miranat menjelaskan Fajar/Alfian memiliki kelemahan saat berada di poin-poin terakhir dan pengembalian bola.

"Kita perbaiki memang itu, terutama di poin poin terakhir serve, return serve itu kita akan perhatikan terus," jelasnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sejauh ini, Fajar/Alfian menjadi ganda putra Indonesia yang sudah memastikan diri lolos ke Olimpiade. Sedangkan, Bagas/Fikri sudah dipastikan tak akan berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini