Share

Akui Kekuatan Ganda Putra di Olimpiade Paris 2024 Sama Kuat, Aryono Miranat Harap Fajar Alfian/Rian Ardianto Siap

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2024 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 10 40 3006861 akui-kekuatan-ganda-putra-di-olimpiade-paris-2024-sama-kuat-aryono-miranat-harap-fajar-alfian-rian-ardianto-siap-BmHl0aet37.jpg Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat bersama Fajar Alfian/Rian Ardianto. (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA - Persaingan ganda putra di Olimpiade Paris 2024 diakui Aryono Miranat sama kuat. Karena itu, pelatih ganda putra Indonesia tersebut wakil Tanah Air, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin demi bisa bersaing memperebutkan medali emas di kompetisi tersebut.

Olimpiade 2024 berlangsung di Paris dan dijadwalkan pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Tersisa sebelum untuk tampil di ajang multievent tersebut membuat setiap atlet mempersiapkan diri untuk bisa mendapatkan hasil terbaik, tak terkecuali Indonesia.

Sejauh ini, Indonesia memiliki tujuh wakil di cabang olahraga (cabor) bulutangkis untuk Olimpiade Paris 2024. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Ginting (tunggal putra) dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Kemudian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra). Lalu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda putri).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sementara Aryono Miranat melihat peta kekuatan di ganda putra untuk Olimpiade Paris 2024 merata. Ia pun mengatakan kondisi bagus akan membuat Fajar/Rian meraih kemenangan.

"Kalau di ganda putra itu rata semua, jadi kondisinya yang bagus yang baik itu bisa menang," kata Aryono Miranat di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Demi mendapatkan hasil bagus di Olimpiade Paris 2024, Aryono Miranat persiapan pun harus dimulai sejak sekarang. Dengan tersisa satu bulan lebih, ia pun berharap persiapan Fajar/Rian dan wakil Indonesia lainnya bisa maksimal.

"Makanya kita persiapannya harus dari sekarang ini, kan waktu ya 1 bulan lebih, mudahan ini dimaksimalkan lagi," tutupnya.

Ganda putra Indonesia mendapatkan hasil kurang bagus di Olimpiade Tokyo 2020. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal meraih medali perunggu usai dikalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sementara pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses membawa pulang medali emas. Keberhasilan tersebut didapatkan, setelah mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini