Share

Susy Susanti dan Taufik Hidayat Meriahkan Acara HighEnd's Family Sport Day

Hambali, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 30 40 2037054 susy-susanti-dan-taufik-hidayat-meriahkan-acara-highend-s-family-sport-day-IETHYFxCuz.jpg Susy Susanti dan Taufik Hidayat meriahkan acara HighEnd's Family Sport Day. (Foto: Hambali/Okezone)
A A A

TANGERANG SELATAN - HighEnd's bersama Nava Park dan Bank Mandiri menghelat acara Sport Familiy Day di area Marketing Galery Nava Park, di Jalan Raya Grand Boulevard, BSD City, Lengkong Kulon, Pagedangan, Tangerang, Sabtu (30/3/2019).

Mengusung tema "Fun Battle With Legends", dua pebulu tangkis legendaris tanah air, Susy Susanti dan Taufik Hidayat beradu tanding bulu tangkis melawan sejumlah warga yang antusias menanti-nantikan kesempatan itu.

Susy Susanti dan Taufik berada dalam satu tim, dimana pasangan itu bermain double menghadapi sederet pasangan yang telah dipersiapkan. Kedua legenda itu bermain santai, Susy dan Taufik nampak enggan bermain agresif, karena menyesuaikan dengan lawan yang dihadapi.

(Foto: Hambali/Okezone)

Meski begitu, tetap saja teknik dan kemahiran Susy dan Taufik bertahan dari pukulan smash lawan menunjukkan, bahwa sisa-sisa energi juara dunia itu masih melekat kuat diantara keduanya. Selesai adu tanding, warga pun berebut mengajaknya berfoto.

Warga yang berkesempatan datang dan menjadi tamu dalam event ini merupakan gabungan dari tenant maupun member Country Club, Nava Park, nasabah Bank Mandiri, serta komunitas HighEnd Magazine.

Rangkaian acara lalu dilanjutkan dengan meet and greet di suatu ruangan galery Nava Park. Disana, kedua legenda bulu tangkis Tanah Air itu bercerita banyak hal. Bahkan diberikan kesempatan pula peserta yang hadir bertanya berbagai hal kepada Susy dan Taufik.

"Saya senang sekali tentunya dengan kegiatan semacam ini, di mana suatu pemukiman namun dilengkapi area berolah raga. Tadi bermain bersama, itu untuk memberi semangat kepada siapapun, anak-anak disini untuk berolah raga, khususnya yang tertarik bermain bulu tangkis," ucap Susi kepada Okezone di lokasi, Sabtu (30/3/2019).

(Foto: Hambali/Okezone)

Kemudian Susy pun bercerita masa-masa kejayaannya saat menjadi atlet buku tangkis. Ketika itu dia adalah satu-satunya yang berhasil membawa lagu Indonesia Raya berkumandang di kancah event dunia, Olimpiade Barcelona 1992.

"Momen Olimpiade adalah momen tak terlupakan. Saya sebagai peraih medali emas pertama buat Indonesia, momen itu sangat mengharukan, apalagi waktu itu untuk pertama kali mendengar lagu Indonesai Raya berkumandang," ucapnya lagi.

Sementara, Taufik Hidayat yang pernah menyandang juara Olimpiade 2004 menuturkan banyak hal, terutama tentang perhatian pemerintah kepada pembinaan atlit buku tangkis saat ini. Menurutnya, pemerintah melalui PBSI dan Kementerian telah berupaya cukup maksimal, berbeda jauh dari masa lampau yang penuh keterbatasan.

"Makin hari makin baik ya. Kalau sekarang langsung dikasih bonus, zaman kita belum. Patut kita syukuri, itu rejeki kita semua. Perhatian pemerintah makin hari makin baik, itu sangat wajar, seperti kemarin waktu Asian Games sudah cukup berlimpah bagi para juara," sambungnya.

Susy Susanti telah mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan All England dari tahun 1990-1994 dan meraih medali emas Olimpiade pertama untuk Indonesia di Olimpiade Barcelona tahun 1992. Dia juga memiliki segudang prestasi berkarir diblantika bulu tangkis 1987.

Saat ini Susi ditunjuk sebagai Manager dari PBSI. Sedangkan Taufik Hidayat merupakan pebulu tangkis yang menjuarai berbagai kejuaraan di Asia dan dunia. Thomas Cup diGuangzho tahun 2002, Asian Games Doha tahun 2006, dan Sea Games Thailand tahun 2007.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini